Powered by Blogger.

Tuesday 17 April 2012

Format Flashdisk yang susah di hapus tanpa Software

Awal nya sih iseng dari ngacak-ngacak lemari, ehh ada kantong plastik ..
pas di buka ternyata barang-barang ane yang sudah jadul.. di tela'ah satu-satu,, ketemu sosok yang begituan, begituan apa?? yahh beginiaan.. ett dah oneng!! hah ladaaa
Maksud ane ketemu flashdisk itu sob :D masih inget dulu udah rusak lalu di simpen , karena belum ngerti apa-apa .. maklum masih unyu-unyu haha :D huss lanjut ,,
flashdisk'y ane bermerek KINGSTON Data Traveler 4 GB , di pikir-pikir lumayan kan kalau di betulin.. dari pada beli baru hambur ..
Flashdisk ini bermasalah karena stiap di colokin k'PC/laptop pasti minta format, ya sudah deh coba di format , tapi di tungguin ber'jam-jam, ber'hari2 , ber'tahun-tahun..  tetap aja egak selesai-selesai tuh ..
terpaksa dah , ane ngubek-ngubek tuh google, akhir nya ketemu juga ..
setelah di coba,, emm maknyosssssssss!! cuma 5 menit dahh :D
http://aboysaringilmui.blogspot.com

Ini dia cara nya :

1. Buka Run, ketik "compmgmt.msc"
2. Dan akan muncul tampilan seperti ini: klik "Disk Management"yang saya sudah lingkaari ..
 

3. Lalu cari Flashdisk anda yang ingin di format, klik kanan > Format ..
* jika ada warning, oke oke aja ..

4. tunggu sebentar , selesai deh .. flashdisk anda kembali seperti pertama kali anda beli di toko!!

http://aboysaringilmu.blogspot.com


Comments
2 Comments

2 comments:

Berilah Komentar, kritik atau saran ..
itu akan lebih berguna untuk kami :D
dan pastinya akan di tanggapi jika ada yang di tanyakan ☺☺☺
Follow >> @aboy_212